Tips Memilih Produk Perawatan Kulit untuk Sang Buah Hati

Tips Memilih Produk Perawatan Kulit untuk Sang Buah Hati

Image result for bayi kecil

Harbolnas atau yang sering dikenal dengan Hari Belanja Online Nasional jatuh pada tanggal 12 Desember. Promo harbolnas selalu dimanfaatkan oleh berbagai orang untuk mendapatkan penawaran harga menarik untuk barang incarannya. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli produk perawatan kulit untuk sang buah hati.

  1. Bebas dari Pewangi dan Pewarna

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika membeli produk perawatan kulit untuk bayi adalah memastikan bahwa produk tersebut terbebas dari pewangi dan pewarna. Anda dapat melihat pada bagian label yang tertera pada bagian kemasan produk. Produk yang mengandung pewangi dan pewarna cenderung dapat menimbulkan iritasi dan gangguan sistem pernafasan.

  1. Hindari Produk Bertuliskan Antibakteri

Hal kedua yang harus Anda lakukan adalah menghindari produk yang bertuliskan antibakteri. Zat tersebut memang dipercaya dapat membunuh kuman dan bakteri. Meskipun begitu Anda tidak disarankan menggunakan produk berlabel antibakteri sebab kulit bayi bisa dibersihkan hanya dengan menggunakan sabun bayi ataupun tisu basah tanpa alkohol.

  1. Bebas Paraben dan Phthalate

Paraben merupakan jenis zat pada umumnya digunakan sebagai pengawet. Sedangkan phthalate merupakan zat yang sering digunakan sebagai pelembut pada produk perawatan kulit. Jadi, pastikan bahwa produk perawatan untuk bayi Anda terbebas dari bahan-bahan tersebut sebab zat itu tentunya dapat berbahaya apabila bersentuhan langsung dengan kulit bayi.

  1. Bebas Alkohol

Zat yang satu ini tentunya berisiko membuat kulit bayi menjadi kering dan teriritasi. Pada kemasan produk, alkohol sering ditulis dengan nama ethanol. Namun ada dua jenis alkohol yang ditulis dengan nama cetearylalcohol dan fattyalcohol. Alkohol dengan jenis tersebut tidak menyebabkan kulit bayi menjadi kering dan iritasi.

  1. Memahami pH

Tentunya Anda akan dengan mudah menemukan tulisan pH pada kemasan produk perawatan kulit bayi yang menandakan kadar asam dan alkali yang terkandung dalam produk tersebut. Hal yang harus Anda perhatikan adalah memilih produk dengan pH yang mendekati kadar pH kulit bayi Anda untuk menghindari terjadinya iritasi.

  1. Pilih yang Alami

Bahan kimia yang terkandung dalam produk perawatan kulit bayi tentunya dapat mengiritasi kulitnya. Jadi, memilih produk perawatan kulit bayi degan bahan yang alami menjadi solusi yang tepat untuk Anda lakukan. Namun, apabila keluarga Anda memiliki riwayat alergi atau asma, produk dengan bahan alami sangat tidak dianjurkan untuk digunakan.

  1. Memiliki Tabir Surya

Apabila bayi Anda sudah berusia 6 bulan ke atas, Anda dapat mengoleskan tabir surya pada seluruh bagian tubuhnya saat beraktivitas di bawah sinar matahari. Pilihlah tabir surya yang mengandung zincoxide dan titaniumdioxide dengan kadar SPV yang tinggi. Pastikan bahwa produk tersebut bertuliskan broadspectrum yang dapat memblokir sinar UVA dan UVB.

  1. Cek Tanggal Kadaluwarsa

Selain berbagai hal yang sudah disebutkan di atas, hal yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah mengecek tanggal kadaluwarsa produk serta berapa lama produk tersebut dapat bertahan setelah kemasan dibuka. Anda juga harus memperhatikan petunjuk pemakaian serta peringatan yang tertera pada kemasan produk.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli produk perawatan kulit untuk bayi. Manfaatkan promo Harbolnas dari orami.co.id untuk dapatkan berbagai potongan harga dan penawaran menarik untuk produk-produk incaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *