Tips Aman Memijat Bayi Baru Lahir dengan Kulit Sensitif

Tips Aman Memijat Bayi Baru Lahir dengan Kulit Sensitif

MEMIJAT bayi baru lahir tergolong gampang-gampang susah. Apalagi kalau Anda harus menggunakan baby oil pada kulitnya yang sensitif. Karena tidak semua bayi cocok menggunakan baby oil. Karena bahan campuran dalam minyak tersebut justru bisa membuat kulit sensitifnya menjadi ruam. Dilansir Timesofindia, Sabtu (4/2/2017), berikut adalah hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengoleskan baby oil ke kulit si kecil. Mau tahu,

Bunda? – Sebelum mengoleskan baby oil pada kulit bayi Anda, coba oleskan dulu di tangan Anda. Lihatlah apakah baby oil tersebut cocok untuk kulit si kecil atau tidak. – Jika bayi Anda ruam akibat menggunakan baby oil tersebut, hindari penggunaan berikutnya. Ini jarang terjadi, karena hampir semua merek baby oil aman di kulit bayi. – Saat ingin memijat bayi menggunakan baby oil, perlahan tuangkan minyak di atas perut bayi Anda.

Kemudian pijat dengan lembut, tanpa ada kekuatan. – Selalu diingat bahwa tingkat kenyamanan bayi Anda adalah penting. Beri pijatan yang nyaman untuk si kecil, dan tidak membuatnya menangis karena merasa sakit dan tidak membuatnya trauma bila disentuh. – Perhatikan bangun siklus bayi Anda untuk memutuskan waktu yang tepat untuk memijat. Biasanya, setelah pijat bayi cenderung langsung tidur dan menikmatinya. Tapi Moms, sebelum memijatnya jangan mandikan si kecil.

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *