Mungkinkah Piala Liga Jadi Trofi Pertama Manchester City?

Mungkinkah Piala Liga Jadi Trofi Pertama Manchester City?

Pada leg pertama Piala Liga atau Carabao Cup fase semifinal yang berjalan di Etihad Stadium, Kamis (10/1/19) dini hari WIB, City berhasil menang 9-0 atas Burton Albion. Gabriel Jesus bermain cemerlang bersama dengan memborong 4 gol berasal dari 9 gol tersebut. Hampir dipastikan City akan lolos ke final mengingat Burton wajib menang setidaknya 10 gol sehingga mampu membalikkan keadaan, satu perihal yang tidak mungkin. Kemenangan 9 gol tanpa balas ini memudahkan laga leg ke dua City yang berjalan di kandang Burton Albion, Stadion Pirelli pada Rabu 23 Januari 2019 di Indonesia berjalan dini hari pukul 02.45 WIB Kamis (24/1/19).

Bonus Judi Online melaporkan bahwa saat laga baru berjalan 5 menit, City telah membuka keunggulan melalui sundulan Kevin De Bruyne memanfaatkan umpan terukur yang di lepaskan oleh David Silva. Giliran Gabriel Jesus mencetak gol ke dua di menit ke-30, menyundul bola liar yang berjalan sehabis Leroy Sane melaksanakan penetrasi berasal dari segi kiri pertahanan Burton. Kembali pemain Brasil ini mencetak gol hanya 4 menit kemudian bersama dengan memanfaatkan umpan cantik David Silva. Bola sempat membentur tiang, tetapi selalu masuk ke dalam gawang Burton. Olexandr Zinchenko di menit ke-37 mencetak gol ke-4 melalui tendangan kaki kiri berasal dari luar kotak penalty, meluncur tajam dan menembus gawang. City unggul 4-0 sampai turun minum.

Babak ke dua City menambah 5 gol berasal dari Gabriel Jesus 2 gol dan tiap-tiap sebuah gol berasal dari Phil Fodden, Kyle Walker dan Mahrez. Gabriel Jesus berhasil mencatatkan Quattrick dalam laga ini. Laga di Etihad malam itu sebetulnya keluar tidak seimbang. Manchester City sangat mendominasi permainan. Kendati demikian, Pep Guardiola selalu mengimbuhkan rasa hormat kepada manajer Burton Albion, Nigel Clough sehabis kemenangan besar timnya di leg pertama semifinal Piala Carabao. Gaurdiola bersama dengan cepat memuji pekerjaan yang telah dijalankan Clough dalam kompetisi Carabao Cup ini. Burton Albion, klub asal Divisi League One, kasta ketiga kompetisi di Inggris telah berjuang luar biasa sampai lolos ke semi final.

Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bermain melawan Nigel, apa yang telah dia melaksanakan dalam kompetisi ini – susah bagi Burton dalam dua pertandingan, tetapi kami tidak menghendaki untuk mencetak gol sebanyak yang kami lakukan. Anda wajib berikan selamat kepada Burton karena berhasil sejauh ini dalam kompetisi, mereka telah mengalahkan tim Liga Primer dan mereka pantas berada di sini. Pep termasuk tidak lupa mengimbuhkan pesan perlu kepada para Pemainnya bukan hanya hanyalah kegembiraaan dan apresiasi bersama dengan 9 gol tersebut tetapi termasuk mereka wajib punya rasa hormat kepada lawan bertanding.

The Citizens terkecuali lolos ke final, maka akan berhadapan bersama dengan pemenang antara Chelsea dan Tottenham Hotspur. Pada leg pertama, Spurs berhasil menang 1-0 atas Chelsea di Wembley Stadium. Giliran Chelsea menjamu Spurs dalam laga leg ke dua di Stamford Bridge pada Kamis 24 Januari 2019 di mulai pukul 19:45 atau Jumat (25/1/19) pukul 02.45 WIB dini hari. Hanya kemenangan lebih berasal dari 1 gol dan tidak kebobolan yang akan memicu Chelsea lolos ke final. Carabao Cup akan melangsungkan Final di Stadion Wembley, London pada hari Minggu 24 Februari 2019. Siapakah juaranya? Mungkinkah ini Trofi pertama Pep Guardiola tahun ini? Kita tunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *