Mourinho Bangga Kalahkan Juve

Mourinho Bangga Kalahkan Juve

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyatakan sangat puas dengan penampilan timnya ketika menaklukkan Juventus di matchday 4 Grup H Liga Champions 2018/19, Kamis (8/11) pagi-pagi sekali WIB. Juve unggul lebih dahulu melewati gol Cristiano Ronaldo, tetapi MU membalikkan status di 10 menit akhir melewati gol Juan Mata dan gol bunuh diri Leonardo Bonucci. Kemenangan ini memudahkan jalan MU mengarah ke putaran berikutnya. Setan Merah melulu perlu meraih kemenangan ketika menghadapi Young Boys akhir bulan nanti guna meyakinkan satu tiket ke fase gugur.

Mourinho menyinggung performa skuat MU paling bagus, terutama di babak kedua. Juve memang tampil lebih dominan, tetapi sebetulnya MU juga sukses mengontrol jalannya pertandingan di sejumlah kesempatan. Mantan pelatih Chelsea ini paling bangga pada perjuangan semua pemain sepanjang laga. Menurutnya, Juve memang mempunyai pemain hebat di seluruh posisi di lapangan, tetapi MU tampil hampir sempurna dan dapat mengatasi desakan suporter tuan rumah.

“Saya paling bangga pada semua pemain saya sebab performa mereka paling bagus. Juventus melulu mendapatkan satu peluang di babak kesatu, tetapi semuanya masih dapat diatasi dengan baik,” ungkap Mourinho di laman sah UEFA. Kemenangan tersebut mempermudah tahapan MU ke fase gugur. Kini MU melulu perlu meyakinkan kemenangan di laga berikutnya kontra Young Boys guna merebut satu tiket ke fase gugur. Kondisi ini menciptakan Mourinho makin puas.

“Penyelesaian akhir Ronaldo hebat, namun assist-nya datang dari bek tengah! Mereka mempunyai kualitas hebat di seluruh area, namun kami mengatasi tersebut dengan baik.”

“Kami beranggapan kami bakal menghadapi dua final [vs Young Boys dan Valencia]. Sekarang kami melulu punya satu final. Kemenangan melawan Young Boys telah cukup. Mari bercita-cita kami dapat lolos,” pungkasnya ke prediksi liga champions dini hari nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *