Ayam Brasil Boleh Masuk Indonesia

Ayam Brasil Boleh Masuk Indonesia

Kedatangan ayam asing di Indonesia tidak tepat karena pasokannya masih melimpah. satu-satunya hal yang akan menjadi masalah besar adalah dalam hal teknologi dan efisiensi Brasil, HPP dan modal dasar ayam Brasil lebih murah. Impor daging ayam Brasil mengancam peternak ayam. Setelah kalah 3 kali di WTO Undonesia, wajib menerima impor ayam dari Brasil dan tidak punya alasan untuk menolak “goyang samba” yang mengimpor daging ayam dari negara samba.

Berdasarkan data dari berbagai sumber produksi versus konsumsi ayam di Indonesia dalam kelebihan pasokan selama 3 tahun berturut-turut. Pemerintah telah berusaha untuk mengekang ini sejak 2014. Tapi ini yang utama. Brasil tidak akan lagi dikutuk untuk memasarkan ayam-ayamnya di Indonesia. Petani akan ditantang dengan masalah baru di mana mereka yang memiliki modal menengah harus meningkatkan kandang mereka. Mencari efisiensi lebih, sehingga produksi HPP lebih murah.

Abbi Angkasa Perdana Darmaputra adalah contoh koleksi peternak yang merupakan anggota dari Bogor hingga Purwakarta. Terdiri dari beberapa petani kecil, kecil yang bekerja sama untuk dapat membeli pakan yang efektif. Putra pemimpin peternak ayam nasional H. Tri Hardiyanto (ketua GOPAN (organisasi gabungan peternak ayam nasional) Abbi adalah salah satu potret petani yang bingung. Konsepnya sudah jatuh di tangga, sehingga orang tua kini bingung dengan impor. ayam) .

Untuk perusahaan ayam yang dimulai dalam populasi yang sangat kecil pada awal 2019. Abbi memiliki pengalaman dengan berbagai perusahaan untuk memenangkan hadiah di dunia IT dan teknologi. Setelah bencana besar di perusahaannya dan masalah dengan investornya, ia berutang miliaran rupiah. Abbi dihancurkan dan kembali ke nol. Dengan beban pembayaran yang sangat besar, melalui dukungan pengetahuan dan sisa kandang yang sudah ingin runtuh oleh mitra, orang tuanya di ayam pertama kali memulihkan peternakannya di sekitar Abbi Kabupaten Bogor.

Masalah mengimpor ayam Brasil membuat Abbi berpikir sulit bersaing di masa depan. Mitra petani kecil Abi mulai bertanya-tanya tentang situasi ini. Jangan membuat masalah HPP ayam murah mahal. Abbi dan para petani harus dikejar lagi oleh masalah baru. Selain itu, Abbi mengatakan bahwa konsumsi ayam Brasil per Minggu mencapai 60 juta, sehingga tidak ada negara di Asia Tenggara dengan konsumsi sedemikian rupa sehingga inilah sebabnya semua negara lain menginginkan pasar Indonesia.

Kami tidak akan menangis, kami tidak akan mengeluh, tetapi ada keluhan, tetapi sebenarnya ada kesedihan betapa stresnya Anda kemarin ketika saya secara pribadi memulai ayam ini, bahkan sejak zaman orang tua saya. Seperti diketahui, harga irisan ayam di pasaran sekitar. Rp32 ribu-Rp35 ribu per Kilo. Sementara harga ayam Brasil dengan harga murah antara Rp.27 ribu, konsumen pasti akan membeli ayam Brasil, keluhnya.

Abbi mengatakan bahwa para peternak ayam sangat sedih, kadang-kadang ada orang-orang yang berutang anak-anak mereka ke sekolah sampai mereka harus menunda pembayaran sampai mereka dapat dipanen dan dijual di pasar dan bahkan di Jawa Tengah mereka harus pergi kemarin ketika harga dihancurkan , mereka harus berbagi ayam yang dipukul untuk mereka, lebih baik memberi sedekah daripada menjual dengan harga dan kerugian yang rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *